Album Orkel Part II

Dulu pernah ngebahas tentang album orkel tapi tentang para pemainnya, kalo mo nginget2 lagi atau bahkan belom pernah baca, sok mangga di klik di sini.
Itu dulu, mate. Sekarang kita berdua (wanita dalam poto) bakal ngebahas tentang musik dan liriknya.
Here we go!

Dari Mimpi
Ini lagu pertama yang ada di album orkel dibikin sama bang Berry n bang John. Liriknya keren banget, apalagi pas bagian reff. Musiknya seru memacu buat lompat-lompat. Asik banget kalo dimaenin pas pagi-pagi jadi ngebawa semangat tersendiri. Suara gitar ko Andrenya ga nahan, keren pisan. Selalu terkesima setiap kali ngedengernya.

Dirimu
Ini lagu keduanya, yang nyiptain bang Berry, bang John ama bung Shandi. Sebenernya ini lagu yang ngebuat terbentuknya orkelovers, jadi lagu ini punya tempat sendiri di hati para orkelovers. Kok bisa? Liriknya dialamin sama hampir semua orkelovers. Ga bermaksud curhat, tapi biasanya lagu yang ngegambarin suasana hati itu lebih punya makna sendiri. Intinya lagu ini lagu kebangsaan dan kebanggaan Orkelovers. Liriknya menusuk, menohok, jero dan sesuatu. Musiknya juga keren, ear catching. Ada orkelovers yang suka versi akustik ada juga yang suka versi originalnya. Yeah apapun itu, Dirimu mah tetep special.

Jika Bersamanya
Dulu lagu jika Bersamanya yang diciptain ama bang John ini pernah bisa didonlot tapi sekarang udah ga bisa. Nah, lagu Jika Bersamanya yang dulu sama yang ada di album ada bedanya. Ada bagian suara gitar yang ada di Jika Bersamanya yang sekarang tapi ga ada di Jika Bersamanya yang dulu. Emang kedengeran lebih rock tapi kenapa kita lebih suka yang dulu ya? Apa karna yang dulu gratis? Entahlah. Tapi kynya asik banget kalo di bikin versi akustiknya. Liriknya rada nyeredet hate.

Lihatlah
Lagu ciptaan bang John yang satu ini emang touching banget. Nunjukin kepedulian Orkel sama bangsa ini. suara bang Berry ngebuat lagu ini semakin “dalem” kalo didengerin pake hati. Ada choir nya juga yang ngebikin merinding. Tapi ga tau kenapa suara choir di lagu lihatlah yang ada di album sama yang di Youtube lebih halus dan lembutan yang di Youtube.

Terus Berlari
Lagu ini lagu paporit kita berdua. Temanya hampir sama ky Dari Mimpi tentang perjuangan hidup tapi dengan musik yang rada mellow. Pas bagian awalnya suara bang Berry kedengeran seksi banget. Dan gitarnya itu oh my God!!! Hebat bangetlah. Ga tau kata apa yang tepat buat ngedeskripsiin lagu ini yang jelas lagu ini juga punya tempat sendiri buat kita berdua.

Hidup Lebih Lama
Liriknya gombal tapi suka, haha. Intinya pengen hidup lebih lama biar bisa bareng pasangannya. Saran kita buat orang-orang yang pengen hidup lebih lama bareng pasangannya adalah : hormati kedua orang tua, cz itu bakal ngebuat umur panjang nah baru bisa deh hidup lebih lama. Musiknya juga keren, aduh kosa kata kita buat ngegambarin sesuatu yang bagus itu terbatas. Kita cuman tau keren doank. Kalo ada kata yang lebih keren dari kata keren nah itu kata yang tepat buat ngegambarin musik lagu ini. yang jelas ngedengerin lagu ini sekali, bisa dinyanyiinnya sampe seharian.

Kembali Padaku
Lagu asoy buatan ko Andre ini bener-bener pas. Liriknya, suara yang nyanyinya, suara drumnya, suara bassnya apalagi suara gitarnya bener-bener pas. Jadi pengen muji music director-nya *ngedip-ngedip imut ke koko botak*. Oh, iya ini ada cerita dibalik lagu Kembali Padaku yang diambil dari note facebooknya ko Andre, hehe.


Pesan dari lagu ini adalah bicara tentang kesetiaan kita memegang komitmen kita terhadap pasangan kita dan harapan yang bisa kita dapatkan karena kita tetap setia dengan pasangan kita..lagu ini sebenernya dibuat diperuntukkan untuk stiap orang yang udah punya pasangan atau orang2 yang suatu saat punya pasangan..hehe..gw liat selama ini di dunia udah jarang bicara soal kesetiaan, biasanya smuanya yang dibicarakan selalu berpusat pada diri sendiri, bicara soal selingkuh lah (bahkan hal ini dianjurkan oleh dunia..), bicara soal mengasihani diri sendiri, dll..saat pasangan kita meninggalkan kita entah karena dia meninggal, selingkuh, atau hal lain..biasanya dunia ngarahin kita untuk melakukan suatu tindakan yang berpusat pada diri sendiri dan memuaskan ego kita, contohnya kita cari pasangan lagi (selingkuh), kita jadi mengasihani diri sendiri (self pitty), atau hal2 lain yang intinya kita ga setia atau lebih memikirkan kepentingan diri kita sendiri..karena ngeliat hal2 seperti itu lah gw jadi terinspirasi membuat sebuah lagu yang bicara soal kesetiaan dan bicara bahwa kesetiaan itu ga membuat hidup kita jadi lebih menderita tapi sebaliknya kesetiaan itu memberikan kita harapan dan kekuatan untuk menjalani hidup kita ke depan lebih baik..

mmm..ada satu cerita (true story) jg yang menginspirasi gw buat lagu ini, cerita ttg seorang pria yang luar biasa yang ditinggalkan pasangannya selingkuh..walaupun pria ini merasa terpukul atas kejadian itu dan sebenernya dy punya alasan untuk melepaskan komitmen dy terhadap pasangannya atau alasan dy untuk jadi self pitty but..yang dy lakukan dy tetap memegang komitmen dy untuk tetap mencintai pasangannya dan itu membuat dy menjadi seseorang yang lebih kuat untuk menjalani proses2 kehidupannya ke depan..hal ini membuktikan bahwa kesetiaan adalah suatu hal yang luar biasa dan sebuah bukti dari yang namanya CINTA..

..so guys, i hope u can get the meaning behind this song..and u can get the positive thing from this song..it's all about LOVE..^^

-Andre "777" (Orkel)-



Katanya lagu ini terinspirasi dari salah satu personilnya Orkel. Coba personil orkel yang merasa, angkat tangan dan ulurkan lidah (buat apa?!). Tapi emang keterlaluan kalo ada yang nyelingkuhin orkel oppa KITA yg kece itu, hahaha. Ya, kalo dia ga kembali lagi sekarang, mungkin di lain hari atau mungkin di lain dunia, hahahaha.

Cukuplah Untukku
Lagu yang lagi-lagi diciptain ama bang John ini kynya banyak peminatnya. Suara bang Berry pas bagian awalnya rada aneh, ga tau unsur kesengajaan atau keenggasengajaan, yang jelas rada kurang suka. Liriknya keren banget, kerasa curhat banget, dan sesuatu banget. Musiknya asik. Cuman sayang, lagu ini bukan buat kita, hahahaha.

Sahabat
Mungkin bakalan bosen ngebacanya tapi lagu ini kembali ditulis ama bang Johnny boy. Ini soundtrack nya orkelovers bangetlah. Liriknya nyeritain tentang Sahabat yang lebih berharga dari harta apapun. Bass nya asik pisan. Musiknya seru, asik kalo ngebikin video lipsync pake lagu ini.

Segalanya
Nah, kalo lagu yang ini diciptainnya ama bang Berry doank. Liriknya gombal simple, kalo make up mah minimalis ala Korea. Kynya kalo dipakein bridge bakalan lebih seru. Yeah, ngebikin lagu emang susah apalagi lagu yang dahsyat. Suka banget deh suara gitarnya ko Andre yang rock. Enakeun sih, apalagi kalo didangdutin, hehe. Maklum, kita berdua pengkonsumsi segala aliran musik.

ya pokoknya gitulah. segitu dulu aja dari kita, orang-orang sotoy, tentang albumnya orkel.


-thez "123" & meland "456"-

3 komentar:

  1. Shandi Wijaya mengatakan...:

    wahhhh...thx bgt guys... *sekian dan terima kasih* hahaha...

  1. cbsowl mengatakan...:

    gila, ini super niat logh..

    cukuplah untukku itu emang DEEP banget... one of my fav too..

  1. John Raymond mengatakan...:

    Thanks bgt yaaa.. kita harus secepatnya bertemu nih.. uda lama ga ktemu yaa..